Dubstep Dance










Ketik Tulisan Anda disini

MENGHIMPUN ENERGI BARU

Menggapai sukses adalah sebuah perjalanan panjang. Siapkan energi yang cukup untuk menempuh perjalanan itu. Ada banyak sekali cerita tentang kegagalan yang diakibatkan orang-orang tak menyediakan energi yang cukup bagi dirinya sendiri untuk bisa terus melangkah.
Secara sederhana, energi berarti kekuatan yang tersimpan dalam diri kita untuk dapat bergerak. Bila kita sudah menentukan tujuan hidup dan merencanakan langkah-langkah tindakan, saatnya kita membangun semangat yang kokoh, kepercayaan diri yang tinggi dan keyakinan yang kuat. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu untuk menghimpun energi baru dalam diri kita:
1. Renungkan kembali kekuatan diri, lalu optimalkan
Pikirkan secara mendalam apa kelebihan yang ada pada diri anda. Pasti ada kelebihan spesifik yang ada dalam diri anda. Buatlah daftar, asahlah, lalu jadikan bekal untuk memulai perjalanan anda. Bila anda merasa punya kemampuan di bidang yang tengah anda tuju, anda akan merasa percaya diri dan bersemangat menjalankannya. Ini adalah sumber energi terbaik untuk mengejar impian anda.
2. Atasi kelemahan diri
Jangan katakan ‘kelebihan saya adalah tak punya kekurangan’. Setiap manusia selalu terdiri atas kombinasi kekurangan dan kelebihan. Kekurangan sangat berguna bagi kita agar tidak sombong. Namun bila itu akan menghambat anda mencapai tujuan, atasilah segera.
3. Pompa semangat dengan kata-kata
Kita akan tetap hidup bila mempunyai harapan, keinginan dan cita-cita. Banyak orang tidak tahu apa keinginannya. Jikapun mereka tahu, semangat mereka tak cukup kuat untuk membuat mereka tetap bergerak sampai titik akhir. Agar tetap menyala, semangat harus terus dikobarkan. Inilah mengapa orang-orang yang ingin sukses begitu antusias mencari program-program yang berisi pencerahan dan pemberdayaan diri. Untuk memompa semangat, mereka sering mengucapkan ‘incantation’, berisi kata-kata positif yang diulang-ulang, seperti ‘tidak ada yang tidak bisa, yang ada hanyalah sukses dan belajar’ atau ‘tambah hari tambah sukses tambah ceria tambah semangat’, dsb.
4. Jangan merasa terlambat untuk memulai
Capailah ketinggian yang bisa kita capai, tak peduli kapanpun kita memulai. Tak perlu takut dengan usia. Rasa terlambat hanya akan meruntuhkan semangat kita untuk berbuat.
5. Bergaullah dengan para ‘pemenang’
Inisiatif, bergerak cepat, penuh komitmen adalah sedikit dari sekian banyak ciri seorang pemenang. Dia tidak suka menunda-nunda, melewatkan kesempatan begitu saja, juga tak suka beralasan untuk tidak melakukan sesuatu yang positif. Dia selalu siap kapanpun dibutuhkan, tidak sok sibuk dan menghindari tanggung jawab. Dia tidak kenal kata menyerah. Bergaul dengan orang seperti ini akan membuat kita terbina. Jiwa pemenang adalah sumber energi yang positif untuk menjadi bekal kita menempuh perjalanan yang penuh hambatan.
6. Atasi rasa takut dan cemas
Jadikan rasa cemas dan takut sebatas untuk memacu diri agar kita lebih waspada dan siap siaga terhadap segala kemungkinan yang akan muncul. Akan tetapi bila terus menerus tenggelam dalam rasa takut dan cemas yang berlebihan, maka energi kita untuk melakukan hal positif akan habis. Rasa takut hanya akan menguras energi kita untuk melakukan hal yang terbaik.
Inilah saatnya kita menyusun energi baru untuk memulai langkah baru. Mungkin perjalanan menuju sukses masih panjang, namun kita tak ingin berhenti sebelum mencapai tujuan apapun kendalanya, karena kita selalu punya energi untuk sukses dan sukses.